Dasar-Dasar Reiki

Apa itu Reiki ?

Apa itu Reiki? dari arti kata-katanya Reiki dapat di pisah menjadi Rei dan Ki, Rei berarti spirit atau roh dan Ki mempunyai arti energi atau tenaga. Jika 2 kata tersebut di satukan dalam Reiki, mempunyai arti ' Energi spiritual', atau energi dari alam semesta.

Seperti yang telah dibuktikan oleh ilmu fisika modern, alam semesta terbentuk dari energi. Semua benda di alam semesta ini adalah energi dengan kepadatan dan frekuensi yang berbeda-beda. Segala sesuatu yang tampak di dalam alam semesta ini adalah manifestasi dari energi tersebut, termasuk juga semua makhluk hidup, tumbuhan, hewan dan manusia.

Tersusun oleh energi, maka sifat dari semua benda dipengaruhi oleh sifat energi yaitu, ' selalu berubah', 'mempunyai ritme' dan ' mempunyai siklus'. Begitu pula dengan manusia, selalu mengalami perubahan dari lahir, tua dan mati, mempunyai ritme emosi,dan mempunyai siklus kejiwaan. Bagi yang percaya dengan reinkarnasi, roh manusia akan di lahirkan kembali dalam bentuk yang lain, ( hal ini sesuai dengan hukum kekekalan energi).

Dalam mengarungi kehidupan, tidak jarang manusia mengganggu keharmonisan ritme dan siklus alamiah energi dalam tubuhnya. Pola hidup tidak sehat, seperti merokok, minum minuman beralkohol dan stress seperti tidak bisa dipisahkan dari kehidupan modern. Belum lagi dengan gelombang elektromagnetik dari berbagai peralatan elektronik yang digunakan sehari-hari yang dapat menurunkan kualitas kesehatan tubuh manusia.

Apabila pola hidup tidak sehat dan peralatan elektronik berdampak negatif terhadap ritme dan siklus energi dalam tubuh manusia, maka Reiki mempunyai efek yang sebaliknya. Reiki adalah gelombang energi alam semesta yang harmonis. Apabila di aplikasikan ke tubuh manusia, maka Reiki dapat mempengaruhi energi didalam tubuh manusia untuk kembali menjadi harmonis dan meningkatkan level energinya.

Itulah Reiki, energi alam semesta yang digunakan untuk mengembalikan ritme energi dalam tubuh manusia agar kembali sehat. Reiki adalah teknik penyembuhan alami yang unik karena tidak membutuhkan latiihan berat untuk menguasainya dan tidak membutuhkan konsentrasi dalam aplikasinya. Akan tetapi anda masih tetap harus memusatkan perhatian anda pada proses penyembuhan itu sendiri untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Perlu waktu dan latihan yang cukup intensif agar kemampuan penyembuhan anda meningkat.

Berikut adalah hal-hal yang anda wajib ketahui sebelum melakukan penyembuhan dengan Reiki:

1. Penyembuhan dengan Reiki itu mudah
Melakukan penyembuhan dengan reiki itu sangat mudah dan gampang. Anda hanya perlu menempelkan tangan anda pada tempat yang sakit dan biarkan energi Reiki mengalir. Walaupun sangat mudah dan gampang, Reiki adalah teknik penyembuhan yang hanya dapat dipahami jika anda sering mempraktekkannya. Semakin anda sering mempraktekkannya, semakin banyak mujizat penyembuhan yang anda temukan.

2. Anda tersembuhkan pada waktu menyembuhkan
Hal yang penting dalam Reiki adalah ketika anda menyembuhkan orang lain, anda juga ikut tersembuhkan. Anda menerima ketika anda memberi. Ketika anda mengalirkan Reiki ke pasien anda, energi didalam tubuh anda turut dikuatkan. Ini membuat tubuh dan pikiran anda tersembuhkan lebih cepat daripada anda melakukan penyembuhan kepada diri anda sendiri.

3. Penyembuhan Reiki bukan perawatan medis
Reiki tidak bertentangan dengan ilmu pengobatan modern. Walaupun berbeda, Reiki dan ilmu pengobatan modern dapat saling melengkapi. Ilmu pengobatan modern telah mencapai kemajuan yang sangat tinggi, tetapi Reiki memperkuat sistem ketahanan tubuh(imunitas) dengan meningkatkan level energi dalam tubuh. Disini kita dapat melihat bahwa Reiki dan ilmu pengobatan modern saling melengkapi.

4. Penyembuhan dengan Reiki dapat digabung dengan teknik lain
Reiki adalah energi universal. Reiki dapat digabungkan dengan teknik terapi lain. Reiki tidak bertentangan dengan kepercayaan agama apapun, jadi anda tidak perlu kuatir apakah Reiki bertentangan atau tidak dengan agama yang anda anut.


5. Meningkatkan kemampuan penyembuhan dengan melakukan penyembuhan
Teknik penyembuhan lain memerlukan waktu khusus untuk meningkatkan kemampuan penyembuhan yang dimiliki. Didalam Reiki, anda dapat meningkatkan kemampuan penyembuhan anda dengan melakukan penyembuhan kepada orang lain. Semakin banyak yang anda layani, maka kemampuan penyembuhan anda akan semakin meningkat.


6. Reiki menyembuhkan dari akar penyakit.
Reiki menyembuhkan penyakit anda langsung dari sumber penyakitnya. Jadi anda tidak perlu kuatir dan ragu jika tidak mendapatkan hasil yang cepat. Reiki secara otomatis mencari sumber penyakit dan menyembuhkannya. Anda dapat mempercepat proses penyembuhan dengan melatih Reiki setiap hari dan menyalurkan Reiki kepada orang lain sesering mungkin.

7. Sesuatu yang menarik dapat terjadi dalam proses penyembuhan
Anda dan pasien anda dapat merasakan sensasi yang menarik ketika anda melakukan Reiki terapi. Terkadang anda dapat merasakan otot yang bergerak atau bunyi di organ bagiandalam. Ini merupakan tanda yang bagus, hal tersebut menunjukan bahwa Reiki sedang bekerja. Tetapi jika anda tidak mengalami sensasi-sensasi tersebut, jangan patah arang, anda akan mengalaminya nanti.

8. Reiki menyeimbangkan energi secara otomatis
Reiki menyembuhkan anda dengan menyeimbangkan energi anda. Jika anda membutuhkan lebih banyak energi, Reiki akan memberi anda energi. Jika tubuh anda kelebihan energi, Reiki akan menyeimbangkannya. Anda tidak perlu mengendalikan berapa banyak energi yang harus diberikan.

9. Santai….santai….santai….
Pada akhirnya, hal terpenting yang harus anda perhatikan ketika mengirim dan menerima aliran energi adalah bersantai. Nikmati saja aliran Reiki yang mengalir tanpa harus menjadi tegang. Hal ini akan memperlancar aliran Reiki.

PELAJARAN SELANJUTNYA KLIK
Dasar-Dasar Reiki Dasar-Dasar Reiki Reviewed by Edi Sugianto on 03.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:


kelas Gendam Online
Diberdayakan oleh Blogger.